Rabu, 19 Februari 2014

Sejarah Susu Kambing


  • Nabi Adam - berawal dari peradaban manusia pada saat Kain dan Abil beternak kambing yang merupakan hewan ternak pertama.
  • Nabi Isa - bangsa Israel dan Yahudi juga beternak kambing, satu bangsa yang dikenal cerdik mengkonsumsi susu kambing hingga hari ini. 
  • Isra' Mi'raj - Malaikat Jibril menyediakan 3 macam minuman untuk Nabi Muhammad SAW : arak, madu, susu kambing dan memilih susu kambing sebagai minuman terbaik setelah susu ibu.
  • Nabi Muhammad SAW - salah satu minuman yang biasa diminum Rasulullah SAW adalah susu kambing segar.
  • Mahatma Gandhi - minum susu kambing pagi dan malam untuk meningkatkan daya ingat.
  • Putri Maharaja Cina - minum dan berendam susu kambing untuk kecantikan.

MINUMAN SERBUK SUSU KAMBING merk GOMARS
         
      Susu kambing merupakan salah satu jenis susu yang bermanfaat dan berkhasiat untuk kesehatan manusia dibandingkan dengan jenis susu yang lain. Masyarakat kurang berminat dengan susu kambing karena menganggap susu kambing beresiko darah tinggi dan panas. Menurut penelitian para ahli susu kambing mampu menstabilkan tekanan darah, memperbaiki fungsi jantung, kandungan gizinya dapat meningkatkan pertumbuhan bayi dan anak-anak, menambah kecerdasan, sensitivitas, daya ingat, keseimbangan metabolisme, pertumbuhan tulang dan gigi, pembentukan sel-sel darah dan jaringan tubuh. Sifat butiran lemak susu kambing yang tak jenuh dan lebih kecil sehingga mudah diserap tubuh, baik diminum untuk bayi di atas 6 bulan, remaja, usia lanjut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar